RSS

Sam Childers

 


Jenis Film : Drama Action
Produser : Robbie Brenner, Craig Chapman, Marc Forster, Gary Safady, Deborah Giarratana
Produksi : ALLIANCE FILMS
Sutradara : Marc Forster
 
Beberapa waktu yang lalu saya diberitahukan teman saya bahwa ada film yang benar-benar layak ditonton. Film ini berjudul Machine Gun Preacher yang diperankan oleh Gerard Butler sebagai Sam Childers. Sam menjadikan pengalamannya ini sebagai buku yang berjudul Another Man's War. Sam Childers mendedikasikan hidupnya untuk membantu korban perang di Afrika, khususnya dari kalangan anak-anak. Film ini merupakan kisah nyata

sosok asli dari Sam Childers
Film Machine Gun Preacher mengandung banyak hikmah yang dapat kita ambil untuk kita jadikan pelajaran di dalam kehidupan kita sehari-hari. Misalnya tentang nilai kemanusiaan, walaupun berbeda suku, ras dan adat, namun itu bukanlah kendala bagi kita untuk saling membantu sesama manusia. Kita tidak boleh membedakan satu sama lain. Karena Allah saja tidak pernah membedakan kita kecuali amal perbuatan kita.
Machine Gun Preacher merupakan kisah nyat dari kehidupan nyata Sam Childers yang awalnya kurang baik. Pada awalnya Sam adalah seorang pengedar narkoba, penjahat dan anggota geng.

Sam berubah karena sebuah nasehat dari ayahnya, yang intinya Sam harus bisa berguna bagi orang lain. Nasehat itulah yang membuat Sam sadar dan mau berubah. Perlahan tapi pasti, Sam mulai berubah dan memilih untuk berbuat baik, berjalan di jalan kebajikan dan lebih mendekatkan dirinya kepada Tuhan. Sebuah petunjuk dan pelajaran berharga bagi Sam ketika ia melihat banyak korban akibat perang saudara di Afrika. Sam merasa sangat prihatin tentang kondisi disana, dia pun memutuskan untuk pergi ke Afrika.
Sesampainya di sana, Sam mendapatkan tantangan dari milisi pemberontak Afrika yang menamakan komlotannya Lord's Resistance Army (LRA). Namun Sam tetap keras kepala untuk membantu yang lainnya, terutama anak-anak. Sam membeli tanah untuk dijadikan panti asuhan dan ikut memberikan fasilitas kesehatan, Sam menganggap ini sangat perlu dan sangat penting bagi kehidupan, untuk melindungi korban LRA.

LRA memiliki banyak tentara, bahkan anak-anak diculik dan dipaksa untuk menjadi tentara guna memperkuat eksistensi mereka. Mengetahui nasib malang anak-anak tersebut, Sam berniat untuk dapat menyelamatkan sebanyak mungkin anak-anak yang diculik, bahkan Sam ikut memimpin pasukan ke wilayah musuh guna menyelamatan anak-anak tersebut.


Sam yang dulu dikenal sebagai penjahat, kini malah menjadi inspirasi bagi banyak orang tentang perjuangan kemanusiaan yang dilakukannya untuk menyelamatkan kehidupan manusia lainnya. Berkat perjuangannya itulah Sam diberikan julukan sebagai Machine Gun Preacher, yang dapat memiliki makna pendeta dengan senjata mesin.

Film ini benar-benar menggugah hati saya. Benar-benar miris melihat keadaan saudara kita yang masih belum beruntung dari kita. Kelak kita akan merasakan manfaatnya, apabila kita berbuat baik, maka kita akan dibalas dengan kebaikan. Begitu pula sebaliknya, apabila kita berbuat jahat, maka kita akan dibalas dengan kejahatan. Walaupun mungkin balasannya bukan di bumi ini, tapi akan terjadi di hari pembalasan.Saya memberi 4 jempol untuk film ini.


"Manusia yang paling baik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain."



0 comments:

Post a Comment