RSS

Parade Juang

Ribuan warga Surabaya tumplek-blek di pinggir-pinggir jalan mulai kawasan Tugu Pahlawan hingga Taman Surya Surabaya. Mereka ingin menyaksikan 30 rombongan arak-arakan dalam rangka Parade Juang 2011 memperingati Hari Pahlawan.

Rute parade juang mulai start dari Tugu Pahlawan Jl Pahlawan-Jl Kramat Gantung-Jl Gemblongan-Jl Tunjungan-Jl Gubernur Suryo-Jl Yos Sudarso dan finish di Taman Surya Surabaya.

Sebelum rombongan parade juang diberangkatkan sekitar pukul 14.30 WIB, dimulai aksi teatrikal pertempuran di viaduk Tugu Pahlawan. Mereka saat di depan Hotel Majapahit Surabaya, juga menyaksikan puisi dan nyanyian dari seniman Sawung Jabo.
Dan yang mengawali parade itu adalah Drum Band Arek Suroboyo (DAS).Dalam penampilan kali ini, DAS bisa dibilang nyeleneh untuk satuan Marching Band. Bukannya tampil dengan kostum kebesaran tim, melainkan dengan balutan kostum para pahlawan yang disesuaikan dengan acara parade Surabaya Juang 2011 ini. DAS menyajikan suatu parade dengan konsep kepahlawanan.
Drum Band Arek Suroboyo

Walikota Tri Rismaharini dan Wawali Bambang DH diarak menggunakan enam buah panser milik TNI AD. Konvoi parade juang juga dikuti rombongan Paguyuban Sepeda Kuno, LVRI Surabaya, Linmas, Satpol PP, drum band, kerukunan suku bangsa dan umat beragama, karnaval jeep yang mengangkut Cak dan Ning Suroboyo serta puluhan vespa kuno.

0 comments:

Post a Comment