RSS

Indonesia Better





Pada 1 November 2011 lalu saya melihat orang-orang hebat tampil secara LIVE !! 3 sosok yang dari berbeda aliran tampil dalam 1 acara. Rossy Goes To Campus adalah nama acara tersebut,sedangkan tema yang diambil adalah Indonesia Better. Rosiana Silallahi sebagai Pembawa acara, Jusuf Kalla sebagai pembicara, dan Project Pop sebagai pengisi acara. Talk show tersebut diadakan di Graha ITS dengan ribuan mahasiswa yang menyaksikannya.


Pada talk show tersebut membahas tentang bagaimana seharusnya sikap generasi muda sekarang memandang negeri Indonesia. Pak JK (panggilan akrab Jusuf Kala) sangat optimis bahwa Indonesia akan bisa menjadi negara yang maju dan bisa lebih baik daripada yg lalu. Sikap optimis itu ditular kan oleh Pak JK kepada mahasiswa ITS, dengan harapan, generasi muda sekarang juga memiliki harapan yang kuat dan sama seperti Pak JK.
Lalu bagaimana dengan generasi muda sekarang ini ? Faktanya para generasi muda saat ini kebanyakan sudah tidak mementingkan lagi moral, integritas dan keadilan. Banyak sekali kasus korupsi pada negara ini. dan masih banyak lagi permasalah yang dihadapi oleh negara ini, namun setelah talk show ini kami mahasiswa benar-benar harus  optimis  bahwa kedepannya Indonesia akan menjadi lebih baik. Siapa yang bisa membuat lebih baik ? Ya kita ini para generasi penerus. Jika kita masih peduli dengan bangsa kita, mri kita bersama berjuang untuk menjadikan Indonesia negara maju, negara yang jauh lebih baik dari sekarang ini.

Mulai kapan kita bisa peduli untuk bangsa ini ? Mulailah dari sekarang dan mulailah dari hal kecil yang bisa membuat Indonesia menjadi lebih baik. Tunjukkan kalau kita peduli dengan bangsa ini !

0 comments:

Post a Comment