RSS

Beauty Class at Information System

Pada hari Jumat kemarin (16/12) Sistem Informasi ITS  kedatangan tamu istimewa Mrs. Aurelia Agatha Sylvia. Kuliah tamu kali ini membahas tentang Image and Character Building. Mrs. Agatha sudah sangat berpengalaman dalam menyampaikan suatu materi tentang kepribadian. Beliau adalah seorang pengajar di John Robert Power salah satu sekolah kepribadian di Indonesia, namun konon katanya beliau sudah tidak mengajar disitu. Bukan suatu permasalahan jika dia sudah tidak mengajar disitu, namun jam terbang nya dalam menyampaikan suatu materi sudah sangat mahir dan tidak diragukan lagi.

Pada saat kuliah tamu, beliau berdandan sangat cantik sekali. Beliau pandai sekali dalam memadu padakan suatu busana yang dia kenakan. Ya seperti ini lah cara dia mengisi kuliah tamu kita kemarin. Beliau mengajarkan kita cara bagaimana kita berpakaian yang baik jika akan menghadapi dunia kerja. tidak hanya cara berpakaian, cara bersikap pun beliau ajarkan. Mulai dari cara berjalan, duduk, sampai memegang suatu map.

Mrs Agatha membuat saya untuk lebih introspeksi diri. Dengan adanya kuliah tamu ini kami bisa lebih tau bagaimana kita harus bersikap ketika menghadapi orang lain. Mulai dari penampilan hingga gaya bahasa tubuh yang kita sampaikan terhadap orang lain. Setiap gaya bahasa tubuh ini  ternyata memiliki makna, dan jika kita tidak menempatkannya dengan sesuai  maka kita sendiri yang akan rugi. Ilmu yang diberikan mrs. Agatha tidak hanya untuk persiapan kita menghadapi dunia kerja namun juga untuk bisa diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Sudah kah kita menjadi orang yang good looking ?

0 comments:

Post a Comment